Mengurus Visa Cina

This post is about China

Halo teman-teman melompat, apa kabar?  Maaf kalau kami agak jarang memperbarui isi blog kami ini akhir-akhir ini.  Masing-masing anggota sibuk sekali, selain pekerjaan, juga sibuk mempersiapkan sejumlah lompatan ke beberapa negara di bulan April sampai Juli.  Ke mana saja?  Nantikan kabar dari kami ya.  Tapi barangkali post berikut ini memberikan petunjuk untuk kalian.

Mengurus visa Cina tergolong cukup mudah dan tidak ribet.  Bila tujuan kita hanya berwisata, cukup menyerahkan formulir aplikasi yang telah diisi lengkap, selembar pasfoto terbaru dengan latar belakang terang, dan paspor kita.  Bahkan tidak perlu bukti pembelian tiket pesawat dan hotel terlebih dahulu.  Bila Anda ke sana untuk training, gunakan visa kunjungan bisnis.  Untuk informasi selengkapnya tentang jenis visa yang harus atau bisa Anda ambil, silakan lihat di sini.

Kedutaan Besar Cina juga menyediakan pelayanan beberapa jenis visa, tergantung dari apakah kita ingin masuk sekali saja, dua kali, atau berkali-kali, dan apakah kita membutuhkan visa jadi hari ini, esok hari, atau tidak terburu-buru sehingga tidak mengapa visa baru jadi beberapa hari kemudian.  Untuk daftar biaya pengurusan visa sesuai jenis yang kita kehendaki, silakan cek di sini.  Pembayaran dilakukan sewaktu mengambil visa yang telah selesai.

Oya, yang perlu jadi perhatian:

1.  Kita tidak mengurus visa di Kedutaan Besar Cina yang terletak di Mega Kuningan, melainkan di gedung The East yang terletak tidak jauh dari kedubes tersebut.  Visa Application Center terletak di lantai dua mezanin.

2.  Harga yang tertera di situs yang tautannya saya berikan di atas adalah harga dari kedubes.  Namun karena pengurusan visa diserahkan kepada Visa Application Center yang terletak di The East itu, ada biaya tambahan 240 ribu rupiah.  Jadi kalau Anda berniat mengambil visa wisata single-entry, total yang harus dibayar (menurut harga saat ini) adalah (300 + 240) = 540 ribu rupiah.

Nah, semoga informasi dari kami ini membantu Anda yang berniat mengajukan aplikasi visa ke Cina.  Sekian dulu, dan tunggu kabar terbaru dari kami ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: