Renungan: Sampah di Sentosa Island

This post is about Singapore

Dalam perjalanan, memang tak selalu pengalaman indah yang kami temui.  Ada yang membuat sebal, bikin gemas, dan lain sebagainya.  Sekali waktu saat saya ke Singapura, saya mengernyit melihat sampah yang mengambang di sekitar pantai Sentosa Island, padahal banyak turis yang bersemangat berceburan di air yang dingin dan butek.  (Dalam hati, saya berpikir, Aduh, kasihan deh, ke Indonesia aja, pantainya banyak yang bagus dan bersih… hehehe.)

Iseng, saya foto sampah-sampah itu dari salah satu jembatan.

Sampah mengambang di sekitar pantai Sentosa Island.

Setelah saya perhatikan baik-baik… aduh, apa itu di sebelah kiri?  Coba, saya zoom…

Lho... itu kan... bungkus...

Aduh.  Jadi malu.  Saya pun menyingkir diam-diam…

 

7 Comments (+add yours?)

  1. DuniaPiyen
    Dec 19, 2010 @ 12:38:16

    yang buangkan bukan orang kita….

    Reply

    • lompatlompat
      Dec 19, 2010 @ 12:50:25

      Hihihi, memang tidak bisa dipastikan siapa yang buang. Bisa juga itu sampah yang terbawa arus dari kepulauan Indonesia, bisa juga ada orang Singapura yang buang sembarangan. Cuma karena itu salah satu produk kenamaan kita, pake kata ‘Indo’ pula, kalau kami ngomong miring di sana, nanti bisa dibalas, “Lho jangan-jangan itu sampah dari negara Anda…”😀

      Reply

  2. kat
    Dec 23, 2010 @ 08:14:44

    Haha iya sih belum tentu kok yang buang orang Indo. Temanku di Belgia juga demenannya di Belgia makan indomie, gak penting…

    Liat air Clarke Quay? Ga ada bedanya juga dengan kali Surabaya warnanya, coklat :p Cuma baunya aja yang kurang menyengat, hehehe….

    Reply

    • lompatlompat
      Dec 26, 2010 @ 06:27:40

      Air sungai di Kalimantan juga banyak yang cokelat. Tapi bukan karena sampah juga, emang lumpur dan zat-zat lain yang terlarut di dalamnya bikin warna begitu😀 Intinya: mari jangan menyampah, teman…

      Reply

  3. Fahrie
    Dec 24, 2010 @ 16:19:35

    Keren juga ya.. Indomie go international!🙂

    Reply

  4. Asia Hotels Review
    Dec 26, 2010 @ 03:39:43

    Semoga itu bungkus yang buang dari orang Singapore sendiri
    bukan dari Indonesia hehe

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: