MuBank Jakarta – perhelatan akbar Kpop di negeri sendiri

This post is about Indonesia

Agak lemas saya menatap jadwal Super Show 3.

Indonesia tidak masuk ke dalam daftar negara yang menjadi tuan rumah tur Super Junior itu.

Dan pertunjukan terakhir akan digelar di Ho Chi Minh City, Vietnam.  Akankah saya nekad?

Akhirnya, ya, saya nekad.  Saat itu tahun 2011.  Saya belum sempat menonton SS satu kali pun.  Kesempatan saya yang tersisa ketika itu hanyalah Vietnam.

Maka, dengan modal secukupnya (uh, untunglah Vietnam masih tergolong negara yang murah!) saya berangkat juga ke HCMC, demi menonton Super Junior.  Bukan pengalaman yang terlalu menyenangkan sebenarnya.  Tetapi setidaknya, waktu itu sudah lumayan puas, bisa juga menonton Super Junior dan bertemu dengan teman-teman baru.

Justru pengalaman itu membuat keinginan menonton Super Junior semakin menggebu.  Dan tekad saya, harus di Indonesia!  Rasanya, penonton negara lain itu tidak ada yang segila di Indonesia.  Beberapa kali menonton di luar negeri, saya selalu kangen kepada penonton Indonesia yang seru dan berisik.

Sekarang memang sudah banyak, ya, artis-artis Kpop yang silih-berganti menggelar konser atau event di Indonesia.  Tapi dulu jarang sekali ada yang datang ke sini.  Rasanya mereka datang itu hanya mimpi, di awang-awang.  Jadilah para penggemar Kpop Indonesia bertebaran ke berbagai negara, demi bisa menonton (atau malah bertemu) idolanya.  Itu juga yang saya lakukan demi menonton, antara lain, penampilan TEEN TOP.  Dua kali saya menonton mereka, di Singapura dan Malaysia.  Boros?  Yah… kalau hanya dilihat dari segi uangnya, iya.  Tapi sebenarnya kalau kita senang, mengeluarkan uang memang tidak terasa sayang.  Tapi, ya, kalau ada yang lebih dekat dan tidak perlu memikirkan masalah transportasi dan akomodasi, pastinya mau, dong!  Kan uangnya malah bisa dipakai membeli merchandise, mungkin… hehehe…

2pm

Sejak saat itu, Super Junior memang telah beberapa kali datang lagi ke Indonesia.  Begitu pula 2PM.  Tapi terus terang saya rasanya tidak pernah ‘puas’ dalam artian ‘tidak ingin menonton lagi’ sih.  Meskipun setiap kali Super Junior dan 2PM ke sini saya pasti menghadiri konser mereka, saya tidak pernah kapok atau bosan untuk kembali melihat mereka menunjukkan kebolehan menyanyi dan dance di depan mata sendiri.

Nah,  kebayang dong perasaan senang saya sewaktu mendengar KBS Music Bank akan diselenggarakan di Jakarta pada 9 Maret 2013 di Gelora Bung Karno?  Wow!  Super Junior, 2PM, SHINee, dan TEEN TOP.  Iya, saya memang sudah pernah menonton mereka, tapi terbayang dahsyatnya pertunjukan gabungan yang hanya akan digelar sekali di Asia tahun ini, yaitu ya di Indonesia ini!

Music Bank di Jakarta adalah konser MuBank kelima dalam Music Bank World Tour yang dilangsungkan sejak 2011.  Tidak sembarang kota dan negara terpilih untuk menyelenggarakannya.  Sebelum Jakarta, yang pernah terpilih adalah Tokyo (2011), Paris, Hong Kong, dan Chile (2012).  Jadi bisa dibilang ini adalah kesempatan langka untuk menyaksikan festival Kpop terbesar ini!  Ditambah lagi, MuBank Jakarta diselenggarakan dalam rangka memperingati 40 tahun hubungan Korea Selatan dan Indonesia.  Oleh karena itu, tak hanya tamu-tamu dari Korea Selatan, di MuBank Jakarta juga akan tampil artis-artis dari Indonesia.  Yang sudah dikonfirmasi adalah Afghan.

teentop

Selain itu juga akan ada Infinite, boyband yang dari dulu juga saya ingin tonton tapi belum kesampaian.  Seperti juga TEEN TOP, tadinya Infinite hanya punya jadwal di negara-negara tetangga.  Selain mereka berempat, juga akan ada B2ST, Eru (kali kedua mereka ke Indonesia), dan SISTAR, satu-satunya girlband dalam line-up, yang juga pasti telah amat ditunggu-tunggu oleh para penggemar mereka.

Kali ini, sepertinya penggemar dari negara-negara lain yang akan mengalir ke Jakarta demi melihat bintang-bintang kesayangan mereka.  Ah, ya, kini giliran mereka mengejar idola Hallyu kesayangan ke negeri orang…

Music Bank dipersembahkan oleh KBS. Tur dikelola oleh CABA Entertainment. Promotor MuBank di Jakarta adalah Asia Top Entertainment, didukung oleh Live Motion Pictures Inc, Marygops Studios, dan IYAA.

Music Bank

2 Comments (+add yours?)

  1. omnduut
    Feb 27, 2013 @ 00:27:43

    Luar biasa, mengejar idola hingga ke mancanegara :) Seru banget pengalamannya ^^

    Reply

    • lompatlompat
      Feb 27, 2013 @ 00:28:56

      Terima kasih ^__^ Nah, kali ini saya nggak ke mana-mana deh. Cukup ke Senayan saja, hehehe. Tapi memang luar biasa demam Kpop ini. Telah mendorong banyak orang – bahkan anak usia sekolah – untuk berani berpetualang ke luar negeri demi idolanya.

      Reply

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 63 other followers

